Blinking Cute Box Cat --> Blinking Cute Box Cat

Senin, 22 Agustus 2016

Kemerdekaan

Kemerdekaan
Indonesia




Taukah kamu apa itu kemerdekaan? Menurut Wikipedia, kemerdekaan adalah di saat suatu negara meraih hak kendali penuh atas seluruh wilayah bagian negaranya. Negara tercinta kita Indonesia,telah merdeka sejak tanggal 17 Agustus 1945. Sudah banyak perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang Indonesia untuk dapat bebas dari para penjajah. Indonesia merdeka dengan dibacakannya naskah Proklamasi oleh Ir. Soekarno yang didampingi oleh Drs. Moh Hatta. Naskah proklamasi dibacakan di Jl. Pegangsaan Timur no. 56 di Jakarta Pusat.

Kita sebagai warga negara Indonesia tentu harus berterima kasih kepada para pejuang-pejuang negara Indonesia ini tanpa mereka, mungkin sampai saat ini kita tidak dapat merasakan arti kata kemerdekaan itu sendiri. Untuk menambah wawasan berikut saya lampirkan beberapa pejuang-pejuang Bangsa Indonesia dalam cuplikan berikut,


(youutube: https://youtu.be/0O8t0BpFCys)


Setiap tanggal 17 Agustus, untuk menghargai para pejuang-pejuang bangsa Indonesia, seluruh Warga Indonesia melakukan upacara. Upacara tidaklah dilakukan pada tanggal 17 Agustus saja upacara biasanya dilaukan pada hari senin juga maupun hari-hari besar lainnya. Tak ketinggalan pula, selain upacara warga negara Indonesia melakukan perlombaan yang berbagai macam, seperti lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba menyanyi lagu kebangsaan, lomba panjat pinang, dan lomba lainnya yang seru.
Sekian dulu ya blog aku, semoga bermafaat!
MERDEKA!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar